A.
Saran
1. Saran
Bagi Lokasi PSG (PT.Telkom)
a.
Tugas - tugas maupun pekerjaan hendaknya
diberikan pekerjaan indoor ataupun outdoor secara rutin sehingga
peserta tidak merasa jenuh saat pelaksanaan PSG.
b. Hendaknya
pembimbing lapangan lebih banyak memberi kesempatan, jangan memberikan
kesempatan setengah – setengah kepada siswa yang melaksanakan PSG.
c. Mutu
pelayanan terhadap pelanggan harus lebih ditingkatkan dalam rangka mendukung
pembangunan nasional khususnya dalam bidang pertelekomunikasian.
d. Sebelum
menerapkan suatu teknologi yang baru kepada masyarakat, sebaiknya PT.
Telekomunikasi,tbk perlu mempertimbangkan dan mempersiapkan dengan lebih matang
infrastruktur, serta diperlukannya sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat
Karena kita tau terkadang masyarakat belum siap untuk menerapkan suatu
teknologi yang baru dan infrastruktur teknologi itu belum siap 100%.
e. Kesejahteraan
para karyawan dan staff PT.Telekomunikasi,tbk harus diperhatikan karena tanpa
karyawan dan staff tersebut PT.Telekomunikasi,tbk juga tidak akan mungkin
menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar dan terbaik di negeri
ini.
2. Saran
Bagi Sekolah
a. Pembimbing
dari sekolah sebaiknya melakukan kontak secara berkala dan rutin kepada siswa
mengikuti program PSG sehingga mempermudah melakukan konsultasi kepada pihak
sekolah.
b.
Hendaknya pembimbing sekolah dapat
menjalin hubungan yang baik dengan pembimbing laporan agar siswa PSG juga mudah
untuk melakukan konsultasi.
c. Sebelum
melaksanakan PRAKERIN, siswa hendaknya dibekali keterampilan dan pengetahuan
yang cukup tentang dunia pertelekomunikasian.
d.
Diharapkan dapat meningkatkan kualitas
dan kuantitas pelajaran produktif untuk jurusan masing-masing.
e. Pihak
sekolah lebih memperbanyak kegiatan praktek disekolah agar para siswa yang akan
melaksanakan PSG benar-benar menguasai ilmu tersebut dan tidak hanya sekedar
bisa.






0 komentar:
Posting Komentar