Senin, 17 November 2014

Saran



A.    Saran
1.      Saran Bagi Lokasi PSG (PT.Telkom)
a.       Tugas - tugas maupun pekerjaan hendaknya diberikan pekerjaan indoor ataupun outdoor secara rutin sehingga peserta tidak merasa jenuh saat pelaksanaan PSG.
b.      Hendaknya pembimbing lapangan lebih banyak memberi kesempatan, jangan memberikan kesempatan setengah – setengah kepada siswa yang melaksanakan PSG.

c.       Mutu pelayanan terhadap pelanggan harus lebih ditingkatkan dalam rangka mendukung pembangunan nasional khususnya dalam bidang pertelekomunikasian.
d.      Sebelum menerapkan suatu teknologi yang baru kepada masyarakat, sebaiknya PT. Telekomunikasi,tbk perlu mempertimbangkan dan mempersiapkan dengan lebih matang infrastruktur, serta diperlukannya sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat Karena kita tau terkadang masyarakat belum siap untuk menerapkan suatu teknologi yang baru dan infrastruktur teknologi itu belum siap 100%.
e.       Kesejahteraan para karyawan dan staff PT.Telekomunikasi,tbk harus diperhatikan karena tanpa karyawan dan staff tersebut PT.Telekomunikasi,tbk juga tidak akan mungkin menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar dan terbaik di negeri ini.

2.      Saran Bagi Sekolah
a.       Pembimbing dari sekolah sebaiknya melakukan kontak secara berkala dan rutin kepada siswa mengikuti program PSG sehingga mempermudah melakukan konsultasi kepada pihak sekolah.
b.      Hendaknya pembimbing sekolah dapat menjalin hubungan yang baik dengan pembimbing laporan agar siswa PSG juga mudah untuk melakukan konsultasi.
c.       Sebelum melaksanakan PRAKERIN, siswa hendaknya dibekali keterampilan dan pengetahuan yang cukup tentang dunia pertelekomunikasian.
d.      Diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelajaran produktif untuk jurusan masing-masing.
e.       Pihak sekolah lebih memperbanyak kegiatan praktek disekolah agar para siswa yang akan melaksanakan PSG benar-benar menguasai ilmu tersebut dan tidak hanya sekedar bisa.

0 komentar:

Posting Komentar